...

There is no friend as loyal as a book - Ernest -

Sabtu, 09 Mei 2020

Di #RumahAja dengan Beragam Kegiatan Supaya Hidup Tetap Bermakna.

     Hai hai haiiii Emeron Shampoo, kali ini aku mau bercerita kiat - kiat yang ku lakukan selama pendemi berlangsung.
Tentu saja bukanlah hal yang mudah untuk tetap bertahan di situasi yang sulit ini
Covid - 19 adalah virus yang saat ini sedang diperangi, dengan berbagai aksi nyata aku
lakukan supaya aku bisa tetap sehat, kuat, terhindar dari rasa jenuh karena menetap di rumah beberapa waktu mengikuti protokol yang sudah dikeluarkan oleh pemerintah
mengenai anjuran untuk bekerja, belajar, dan kegiatan lainnya hanya melakukannya di dalam rumah.
Demi memutuskan rantai virus Covid - 19 dengan menetap di rumah sementara waktu
tentu harapannya pendemi ini cepat berakhir dan aku ingin semua kembali seperti sedia kala melakukan aktivitas di luar rumah tanpa
ada hambatan dan tanpa ada kendala.
Berikut adalah kiat - kiat yang kulakukan selama pendemi berlangsung



1. Membangun Skill Baru

     Dengan menetap di rumah, hatiku memberontak selalu ingin melakukan sesuatu supaya rasa jenuh tidak mempengaruhiku, aku jadi punya sederet
kegiatan seperti memotret makanan, belajar memasak, menulis karangan bebas di buku,
belajar menjahit, terkadang juga mengasah kemampuanku di bidang seni dengan
menggambar atau mengedit video.
Harapannya setelah pendemi ini berakhir
Aku jadi punya keahlian yang baru yang bisa
Kugunakan sampai seumur hidup, atau mungkin keahlianku ini bisa ku terapkan di dunia kerja. Dengan memiliki keahlian khusus aku jadi merasa berguna
sebab, aku jadi bisa menolong siapapun dengan keahlian yang ku miliki.
di masa pendemi seperti ini, meskipun kita tidak bisa memberikan kontribusi langsung
untuk merubah keadaan menjadi lebih baik
tapi aku bisa memberikan kontribusi berupa ilmu menjahit.
Aku bisa membuat video untuk di upload, menyebar luaskan tutorial teknik menjahit masker buatan tangan tanpa harus membeli.







2. Terapkan Hidup Sehat Jasmani

     Sebetulnya ada begitu banyak pilihan yang bisa dicoba untuk menerapkan pola hidup sehat
bisa dilakukan dengan cara berolahraga yang rutin, makan - makanan yang sehat yang mengandung gizi yang bermanfaat buat kesehatan tubuh seperti buah, sayur, ikan, daging, dan menghindari konsumsi junk food 
aku mengikuti sejumlah anjuran dari pakar kesehatan yakni makan - makanan yang
mengandung 4 sehat 5 sempurna, lalu melakukan kegiatan senam, dan yoga ngomong - ngomong yoga pun punya manfaat yang sangat berarti yakni menenangkan jiwa
yang sedang dilanda kekacauan.
senam dan yoga bisa jadi alternatif untuk menghilangkan stress serta rasa jenuh.




3. Mengikuti Kelas Online

     Aku manaruh minat yang begitu besar terhadap bidang fotografi, jadilah aku merasa
ketagihan untuk bergabung dengan kelas - kelas fotografi
sebelum covid - 19 melanda, aku seringkali mengikuti kegiatan workshop, seminar, dan talkshow yang berhubungan langsung dengan fotografi baru - baru ini aku menerapkan ilmu fotografiku secara langsung di rumah. Selama pendemi mewabah workshop, seminar, ataupun talkshow saat ini diselenggarakan secara online hal ini berlaku secara serentak,
jadi buatku pribadi belajar demi mendapatkan ilmu tentang fotogarfi tidaklah terkendala selama akses internet bisa diakses, Karena kelas online yang ada mengharuskan koneksi internetku harus dalam keadaan stabil.



4. Melakukan Perawatan Diri Secara Rutin

     Rambut, kulit, wajah dan semua anggota tubuh adalah aset yang harus dijaga karena jika ingin mewujudkan makna dari "cantik"  berarti aku harus terus melakukan sejumlah perawatan yang rutin.
Perawatan tidak harus dilakukan di salon, klinik kecantikkan, ataupun tempat yang menyediakan spa.
Perawatan diri bisa dilakukan dengan cara mandi secara teratur, memakai shampoo yang mempunyai formula aktif untuk bisa menghitamkan rambut, membuat rambut bervolume dan juga berkilau. Selama ini shampoo Emeron sudah membuktikan kualitasnya, shampoo dari Emeron sudah teruji kualitasnya.
lalu mandi menggunakan sabun mandi yang tepat sesuai dengan kondisi kulitku, harapannya sabun mandi yang kugunakan akan membuat kulitku tampak halus dan lembut.
Memotong kuku jari tangan dan jari kaki supaya kuku tampak sehat dan terhindar dari kotoran yang dapat menempel di balik permukaan kuku.
Memakai masker wajah supaya wajahku tampak glowing dan bersinar, dan masih banyak lagi perawatan yang kulakukan secara mandiri.



5. Tetap Produktif Dengan Memiliki Hobby

     Kalau rasa jenuh kembali datang, aku mengusirnya dengan cara melakukan kegiatan positif seperti bermain game online,
membaca buku, membuat kerajinan tangan, membaca artikel, dan masih banyak lagi.
Hal ini ini mampu mengusir stress yang kerap menghantui pikiranku, sebisa mungkin aku menepisnya
Karena stress dapat mengacaukan hari - hariku, memicu aura negatif menyelimuti diriku, memicu pikiran negatif menggerayangi otakku.
Dengan memiliki hobby hidupku terasa  begitu bewarna, aku jadi bisa mengisi luang waktu dengan hal yang begitu bermakna.
Hobby memang sangat ampuh untuk membuat waktu yang bergulir terasa lebih hidup.
Sebetulnya aku tipikal perempuan yang memiliki rasa ingin tahu yang begitu tinggi
jadilah hobby sebagai acuan yang kugunakan
untuk menepis rasa ingin tahuku.





6. Rajin Berbenah di Rumah

     Kegiatan berbenah di rumah jadi kegiatan rutin yang wajib dilakukan, mengepel lantai kamar, ruang tamu, ruang tengah, dan area dapur. Menyapu pekarangan rumah, membersihkan debu yang menempel di figura, dan semua perlengkapan yang ada di dalam rumah.
Rajin menyikat lantai kamar mandi, menggunakan karbol supaya lantai wangi dan terhindar dari kuman, virus, serta bakteri yang mengancam kesehatan.
Mengelap semua perlengkapan yang sering kali terkena sentuhan karena kuman, virus, serta bakteri tidak dapat dilihat secara kesat mata jadilah kegiatan berbenah rumah
adalah solusi jitu supaya kuman, virus, serta bakteri dapat musnah.


Tulisan ini untuk mengikuti kompetisi yang telah diselenggarakan oleh Emeron Hair Care emeronhaircare.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar